Monday, October 1, 2012

Hujan itu ....


Hujan itu cinta.
Ya, cinta dari Sang Pencipta untuk alam semesta. Cinta Sang Pencipta untuk berjuta manusia. Cinta Sang Pencipta untuk para hamba..
Cinta dari Sang Pecipta untuk kamu dan saya...

Hujan itu bahagia.
Ketika hujan turun, tak ada kebahagiaan paling membahagiakan kecuali langsung menembus hujan..
Hhmmm, membiarkan derasan air dari langit turun menetesi kulit, menyentuh wajah, membasahi seluruh badan..
Sungguh suatu 'perasaan' yang tak selalu bisa di rasakan..

Hujan itu penutup luka.
Pernah beberapa kali sedih dan sakit hati menawan, bersamaan dengan turunnya hujan..
Saya kendarai motor kesayangan dan meluncur pergi berkeliling jalanan,
tanpa tujuan, hanya mengikuti jalur jalan diringi deras hujan,
sengaja membiarkan wajah basah,
agar tak ada seorang pun yang tau saya menangis, bahkan tersedu sedan hingga lelah..
Agar orang-orang tak bisa bedakan yang mana tetesan hujan,
dan yang mana linangan air mata resah..

Hujan itu cita..
Terkenang saat-saat dimana menghabiskan waktu bersama sahabat tersayang,
pernah berhujan-hujan bersama, tertawa teriring canda,
menyantap jagung bakar ditemani teh susu hangat,
ditepian sungai dan alun-alun, saling bercerita banyak hal tentang kehidupan,
cerita kegalauan,
kegundahan,
kesenangan,
juga keceriaan..

Hujan itu rindu..
Kala hujan saya akan rindukan banyak orang,
rindukan orang spesial yang selalu menemani setiap hari,
orang kecintaan yang kini tak ada di samping saya selamanya,
orang kesayangan yang tak selalu di sisi namun selalu ada di setiap ingatan,
orang-orang yang bersama mereka ada kerinduan yang Allah titipkan untuk saya rasakan..
"dan ketika kerinduan membuncah, namun tak banyak hal yang bisa kamu lakukan,
hal paling tepat untuk dilakukan adalah terus mengingat mereka, dan menitipkan namanya dalam lantunan doa.."

hujan itu anugrah.
hujan itu karunia.
hujan itu rahmat.
hujan itu berkah.
hujan itu kemanfaatan.
hujan itu sayang.
hujan itu mawaddah.
hujan itu ketenangan.
hujan itu kesyukuran.
hujan itu pesan.
hujan itu rangkaian makna tersimpan.

dan hujan itu............. cinta..


-ditulis sehabis berhujanan sore hari sepulang dari kampus :) -

No comments:

Post a Comment

thank you for your time and your words! ^^

Para Kesatria Sunyi oleh Salim A. Fillah

Untuk mengawali tulisan-tulisan saya selanjutnya di blog ini, berikut merupakan kultweet yang saya ambil dari twitter Ustad @salimafillah,...