Friday, January 18, 2013

Review Kuliner (1) : Chili Tomato~

Malam ini saya mau share tentang tempat kuliner di Pontianak yang baru saja saya dan teman-teman datangin kemarin.
Sebenarnya, saya dan temen baik saya di kampus, si cumiAnna suka jalan jajan makan berdua saja, ke tempat-tempat kuliner yang lagi memang kita pengen makan atau tempat-tempat makan yang bikin kita penasaran buat datangin. Sampai pada akhirnya banyak teman-teman kampus yang juga jadi pengen ikutan kita kulineran. Wah kita sih suka-suka aja, makin rame makin asik~ hehe.

Jadi hari kamis kemarin, saya, Ana, Utin, Anggi sama Tami pergi ke Chili Tomato. Nah saya sama Ana itu penasaran sama Resto yang katanya khas Itali ini, karna banyak teman kami yang bilang kalau makanan disana tuh enak-enak. Akhirnya kami tergoda juga buat pergi kesana.
Kami ngumpul di kampus dulu jam 11 trus sampai disana jam setengah 1. Saya ceritain dikit ya tentang suasana di resto ini.

Kesan awal saya saat masuk sih tempatnya asik, tidak terlalu besar tapi tidak sumpek juga, gaya resto ala ala western lekat banget di resto satu ini. Kalau teman-teman pernah nonton reality show kuliner punya Inggris atau Amerika kayak 'Kitchen Nightmare' dan sejenisnya pasti dapat gambaran. Pelayannya menyambut kami dengan ramah dan kami langsung dilayanin baik. Di dinding resto dipenuhi wallpaper view pemandangan eropa, kayak pegunungan, menara eiffel, dan lainnya.

Penikmat makanan itali kayaknya boleh deh sekali-sekali mampir kesini karna memang menunya hampir semua berbau Italia. Menu makanannya ada beberapa jenis, Soup (chicken, beef, corn, etc), Appetizer (fruit salad, etc), Main Course (pasta dengan berbagai sausnya, steak, tuna,etc) Dessert, Snack (tachoz, nachoz, fried potatoes, etc) pancake and waffles, dan lainnya. Minumannya juga ada yang ice blended, juice, mocktail dan semacam itu. Yang menarik dari mocktail itu kalau menurut saya adalah dari namanya, ada yang monas mocktail, eiffel mocktail, pisa mocktail, dan lainnya.

Nah, saya sendiri mesen pasta with bolognese sauce sama minumnya ice chocolate mint (setelah kegalauan yang cukup lama dalam memilih menu, soalnya jadi pengen coba semuaa.. hehe.. )

ice chocolate mint (yang super duper enak), fruit salad, dan pasta with bolognese sauce
Lalu main course ana sama tami juga sama kayak saya, bedanya ana minumnya ice lemon tea, kalau tami dengan pina lisa mocktailnya. Anggi mesen Oglio Olio, semacam original pasta-nya gitu tapi lumayan pedes, sama ice chocolate. Dan gak lupa si Utin yang agak beda sendiri sama kita, mesennya chicken steak.

chicken steak-nya utin wenaak :3 presentasinya aja yang kurang cantik dikit.

Sekitar 15 menitan kemudian pesanan kita datang. Rasa makanan disini lumayan enak juga, untuk lidah orang melayu kayak kita masih cocok lah ya. hehe. Tapi saya pribadi sebenarnya lebih doyan sama makanannya si Anggi, Oglio Olio. Mungkin karna rasanya yang lebih pedas sementara makanan saya gak ada pedas-pedasnya sama sekali. Oya, saya kira makannya bakal cepat abis karena porsinya yang kelihatan sedikit, tapi ternyata si pasta ini padat banget, jadi belum habis semua kita udah kekenyangan.

Soal harga, kalau diliat dari jenis makanannya, Chili Tomato ini termasuk ke range menengah yaitu 20an ribu untuk pasta dan 30an ribu untuk steak. Minumannya juga 15an ribuan. Jadi kalau dirata-ratain, bawa uang 50an ribu boleh kalo seandainya mau makan disini lagi.

Mungkin segitu saja dulu review pertama perjalanan kuliner kami yang terdokumentasi di Chili Tomato. Insya Allah untuk ke depannya mungkin bakal ada review-review kuliner lainnya, di tempat makan- tempat makan yang saya kunjungin. Tapi gak tiap tempat makan saya review-in juga sih, cukup yang pengen saya tulisin aja. hehe. :)

Oke sip deh, terima kasih sudah membaca.
Itadakimasuu~ ^^

(^^)v

2 comments:

  1. Chili tomato alamat ny dmna sih kak?

    ReplyDelete
  2. Oh iya, belum di sebutin ya..hehe..
    Chili tomato itu ada di komplek mega mall, dekat parkiran sisi kanan megamall (gimana sih jelasinnya, hehe) dekat dunkin donat dianya :)

    Btw, salam kenal yaa ^^

    ReplyDelete

thank you for your time and your words! ^^

Para Kesatria Sunyi oleh Salim A. Fillah

Untuk mengawali tulisan-tulisan saya selanjutnya di blog ini, berikut merupakan kultweet yang saya ambil dari twitter Ustad @salimafillah,...