Sunday, October 28, 2012

The Amazing Sherlock Holmes !!

Speechless!
Itu yang saya rasakan setelah nonton serial tv Sherlock Holmes. Gak tau lah rasanya mau muji film ini gimana lagi. Pokoknya seru, mendebarkan, smart,  gak disangka-sangka, dan briliaan..
Aaah, seketika jatuh cinta sama Holmes. hehe... >.<

Berawal dari saya, farda, ashe dan dc sedang asik-asiknya ngerjain PKM, eh si farda yang notabene-nya gak suka nonton film, dan amat sangat jarang nonton film (barat) nawarin saya serial tv Sherlock Holmes versi bbc Inggris. Saya harus nonton katanya.
Saya mau-mauan aja, emang saya hobi nonton film juga kan, cuma agak heran aja kok farda tumben-tumbennya nawarin film, dan kok saya belum pernah tau atau dengar serial ini. Jadi saya penasaran banget, dan pengen cepat-cepat nonton.

Nah, malamnya di rumah saya nonton buat pertama kalinya. Dan saya melongo-longo dan takjub nontonnya. Film kereen ini maah.. Beda jauh daripada film bioskop yang dibuat sama Amerika. Bagus sih, cuma kesan saya sama film itu gak seheboh setelah saya nonton serial tv versi Inggris ini.

Praktis, setelah episode 1 selesai, saya lanjutin episode 2. Dan yak, 2 season habis dalam 2 hari. Baguus! Dan emang ini film mungkin sengaja dibuat irit, maksudnya ayolah, serial ini cuma terdiri dari 3 episode di setiap season, jadi total cuma ada 6 episode selama 2 tahun pembuatan (2011-2012), sangat jauh berbeda dibanding kalau orang Amerika bikin serial tv, bisa belasan bahkan puluhan episode dalam 1 season. Jadi mungkin ini juga yang bikin serial tv ini menarik, misterius dan bikin penasaran. Banget!

Ini saya tunjukkin sedikit beberapa cast dari serial tv Sherlock Holmes :
Benedict Cumberbatch as Sherlock Holmes. Konsultan detektif yang 'nyeleneh' tapi luar biasa brilian.

Martin Freeman as Dr. John H.Watson ^^ Sahabat setia Holmes. Super duper sabar dan kharismatik.
Rupert Graves as Greg Lestrade. Satu-satunya polisi yang 'mau' jadi teman Holmes.




Una Stubbs as Mrs. Hudson. Nyonya rumah pemilik kontrakan 221 Baker Street yang baik hati.


Louis Brealey as Molly Hooper. Perawat kamar mayat di lab yang biasa jadi andalan Holmes.

Daaan Andrew Scott as Jim Moriarty, musuh bebuyutan Holmes yang cerdas, dan.. crazy!

Siip. Itu dia cast dari serial Sherlock Holmes. Silahkan menikmati lompatan-lompatan pikiran cerdas Holmes yaa. :)


No comments:

Post a Comment

thank you for your time and your words! ^^

Para Kesatria Sunyi oleh Salim A. Fillah

Untuk mengawali tulisan-tulisan saya selanjutnya di blog ini, berikut merupakan kultweet yang saya ambil dari twitter Ustad @salimafillah,...