Thursday, September 8, 2011

#Buah Hatiku by kakek Jamil A. Zaini :)

Di dunia per-twitteran, saya memfollow salah satu motivator dan enterpreuner asik abad ini, kakek Jamil A. Zaini .. *btw, saya gak ngerti kenapa beliau dipanggil kakek, wong masih muda begitu.. :p *


Saat sedang menjelajah dunia timeline, saya tergelitik membaca kultwit yang sedang ditulis oleh kek Jamil, hastag tentang #BuahHatiku..
Saya tertarik memasukkannya ke blog, yaah, itung-itung sebagai bekal kalo nanti punya anak deh.. #ngeles :p

Yuuuk dah, cekidot...
1. Saya akan mulai sharing mendidik anak, tapi ini murni pengalaman & pengamatan jadi jgn tanya literaturnya

2. Mendidik anak dimulai dari memilih pasangan. Kriterianya Mentality & Spirituality yg baik

3. Ada orang yg Mentalitynya baik tapi Spiritualitynya kurang.

4. Sebaliknya ada orang Spiritualitynya baik tapi Mentalitynya kaku dan sulit beradaptasi

5. Jadi pilihlah pasangan yg Mentality dan Spiritualitynya baik dan siap untuk terus ditingkatkan

6. Saat sudah Anda pilih pasangan hidup terimalah apa adanya, jgn menuntut kesempurnaan

7. Sebelum melakukan hubungan intim berdoalah, warming up yg cukup dan eksekusi yg sama2 menyenangkan

8. Saat istri sudah hamil pastikan makanan & minumannya halal dan sehat, aktifitasnya positif

9. Pastikan saat istri melahirkan suami disampingnya, pujilah nama-Nya di telinga anak & istri

10. Berilah nama anak dgn nama terbaik. Ingat nama adalah doa & pastikan dia tak malu bila kelak dipanggil

11. Pastikan anak mendapat sentuhan kulit langsung dari Anda saat ia bayi & anak

12. Gendonglah, ciumlah, peluklah saat mereka bayi kualitas & kuantitas bertemu langsung itu penting

Moga kelak kita wanita-wanita muslimah melahirkan generasi-generasi rabbani dari rahim ini yaa .. Allahumma aamiin :) *Empat anak lebih baik, yeaay.. (ndeeee) hihii :D*

No comments:

Post a Comment

thank you for your time and your words! ^^

Para Kesatria Sunyi oleh Salim A. Fillah

Untuk mengawali tulisan-tulisan saya selanjutnya di blog ini, berikut merupakan kultweet yang saya ambil dari twitter Ustad @salimafillah,...